by

3 Fraksi Ini Sejak Awal Ngotot Presidential Treshold Nol Persen

Inilah deretan kursi DPR yang kosong setelah ditinggal anggota empat fraksi.
Inilah deretan kursi DPR yang kosong setelah ditinggal anggota empat fraksi.

Depokrayanews.com- Tiga fraksi yakni Demokrat, Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak awal memang bersikukuh untuk menetapkan presidential treshold nol persen.

Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, pihak sudah berusaha dengan melakukan lobi-lobi antarfraksi setelah sidang paripurna diskors selama dua jam.

“Kami memilih nol persen. Karena itulah menurut kami sesuai dengan komitmen terhadap pemilihan presiden yang disepakati secara serentak sesuai dengan apa yang diputuskan Mahkamah Konstitusi,” Nur Wahid, Kamis (20/7/2017) malam.

Nur Wahid kemudian menggambarkan suasana forum lobi yang sangat panjang dan alot hingga batas waktu skors sidang berakhir.

“Saya yakin semua ingin mendapatkan UU yang terbaik untuk bisa menghadirkan capres-cawapres dan pemilu secara umum yang lebih baik dari sebelumnya,” kata dia.

Jika memang tidak memungkinkan dan harus melalui voting, Hidayat Nur Wahid mengatakan, sikap PKS akan tetap memilih batas pencalonan presiden nol persen. Jika memang yang terpilih adalah 20 persen, hal tersebut bisa diterima dengan bersama. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *