by

3 Mahasiswa PNJ yang Dikabarkan Hilang Ditemukan di Polda Metro Jaya

Depokrayanews.com- Tiga jurnalis GEMA Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Depok yang sempat dikabarkan hilang saat terjadinya aksi kerusuhan demo menolak UU Cipta Kerja di Jakarta, Kamis 8 Oktober 2020 kemarin, ternyata sudah ditemukan.

Sekretaris Hubungan Masyarakat dan Internasional PNJ, Azhmy Fawzi mengatakan, 3 orang mahasiswa PNJ itu ditemukan setelah dilakukan pelacakan di beberapa tempat.

“Ketemunya di Polda Metro, dan sekarang lagi menunggu proses pendataan yang belum selesai,” kata Azhmy kepada wartawan di Depok, Jumat 9 Oktober 2020.

Menurut Azhmy, tiga mahasiswa yang dikabarkan hilang itu, terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan. Ketiganya hilang kontak pada Kamis 8 Oktober 2020 sejak pukul 10:30 WIB. Ketiganya memang ditugaskan GEMA untuk meliput aksi demo itu yakni Ajeng Putri, Dharmajati, dan Muhammad Ahsan Zaki.

Sejak itu, informasi hilangnya ketiga mahasiswa beredar secara luas di kampus, alumni dan di kalangan media.

Semua informasi yang didapat telah ditampung namun pihak kampus tetap melakukan pencarian. Bekerjasama dengan LBH dan AJI, ketiga mahasiswa yang dikabarkan hilang ternyata berada di Polda Metro Jaya.

“Alhamdulillah dari ketiganya mereka sudah menghubungi kita, mereka bilang kita sehat, selamat, dan aman. Dan mereka sekarang didampingi oleh kuasa hukum dari AJI dan utusan dari PNJ,” kata Azhmy.

Hanya saja, sejauh ini mereka belum bisa dibebaskan. ”Walaupun sudah ada kuasa hukum, tetapi tetap tidak bisa bebas,” kata Pemimpin Redaksi GEMA PNJ, Ilham Pratama.

Menurut dia, pihak Reskrimsus Polda Metro Jaya tidak dapat memberikan jawaban kapan ketiganya bisa dibebaskan. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed