by

3 Sekawan Itu Kini Jadi Menteri Kabinet Jokowi

Depokrayanews.com- Foto jadul Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi di masa kuliah di Amerika, sekarang punya arti. Foto itu pun menjadi perbincangan publik, apalagi di kalangan pengusaha muda Indonesia. Apalagi ketiganya pernah menjadi pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), kemudian Kadin Indonesia.

Pertemanan Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi berujung ke Istana. Semua menjadi menteri.

Yang terbaru adalah Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi masuk jajaran kabinet, Selasa 22 Desember 2020.

Sandiaga Uno ditunjuk oleh Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia menggantikan Wishnutama.

Sementara Muhammad Lutfi menduduki kursi Menteri Perdagangan RI, menggantikan Agus Suparmanto.

Setelah keduanya diumumkan Jokowi sebagai menteri baru, Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto dirinya bersama Sandiaga serta Lutfi kala masih muda.

“Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiuno dan Mas Lutfi?
Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi,” tulis Erick Thohir sebagai keterangan foto tersebut.

Selain mereka bertiga, ada pula sosok perempuan di tengah-tengahnya. Berdasarkan informasi, perempuan itu adalah Nur Asia yang kekinian menjadi istri Sandiaga Uno.

Sepulang kuliah dari Amerika, Erick Thohir dan M. Lutfi membuka usaha bareng bernama Mahaka yang bergerak di usaha pertambahan, kemudian merambah ke mana-mana, termasuk ke media. Dalam beberapa usaha, Erick dan Lutfi pun berpatungan dengan Sandiaga Uno. Tiga sekawan itu sejak lama banyak mendapat sorotan karena geliat bisnis yang mereka kelola dianggap luar biasa. Ketiganya dinilai sebagai pengusaha muda yang cerdas dan sukses.

Oleh beberapa pengusaha perusahaan keluarga, ketiga tokoh ini sebagai tempat belajar bagi generasi penerus perusahaan itu. ”Ya, saya minta anak saya belajar dengan Erick Thohir dan Lutfi, karena mereka pengusaha muda yang sukses dengan jaringan luas,” kata salah seorang konglomerat Indonesia kepada depokrayanews.com beberapa tahun lalu. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *