by

30 Orang Dosen dan Mahasiswa UI Jalani Masa Karantina Virus Corona

Kampus UI Depok

Depokrayanews.com- Sebanyak 30 orang dosen dan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kini tengah menjalani karantina karena diduga terkena Virus Corona setelah kembali dari luar negeri.

“Ada 30 civitas yang dikarantina termasuk dosen yang baru pulang melakukan penelitian dan mahasiswa internasional yang baru balik dari negaranya ke sini (Indonesia),” kata Kepala UPT K3L UI Dr. Ir. Sjahrul M. Nasri kepada wartawan di Depok, Sabtu 14 Maret 2020.

Hanya saja menurut Sekretaris Universitas Indonesia (UI) dr. Agustin Kusumayati, kebijakan karantina itu sudah berlaku sejak akhir Tahun 2019. Sejauh ini, kata Agustin, belum ditemukan adanya mahasiswa atau tenaga didik di UI yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulilah selama masa karantina atau penerapan protokol itu, tidak ada laporan gejala-gejala yang mengarah kepada Covid-19,” kata Agustin, Sabtu 14 Maret 2020.

Menurut dia, kebijakan karantina itu sudah diterapkan sebelum Virus Corona masuk ke Indonesia atau tepatnya pasca Virus Corona ada di Wuhan China.

“Semenjak itu, tamu yang masuk atau mahasiswa atau dosen yang baru balik dari luar negeri, dikenai tata cara bahwa yang bersangkutan tidak menderita Virus Corona,” kata Agustin. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed