31 Ribu WNA Cina Masuk ke Indonesia selama Tahun 2016

Sebarkan :

 
Dirjen Imigrasi Ronny F Sompi

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompi

Depokrayanews.com- Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan sejak Januari hingga Desember 2016, terdapat 31 ribu Warga Negara Asing (WNA) asal Cina yang masuk ke Indonesia dengan izin tinggal terbatas,

Sementara, total warga negara asing (WNA) yang ada di Indonesia berjumlah 160 ribu orang lebih dengan izin tinggal terbatas. Dari 160 ribu itu, yang mempunyai izin bekerja sebanyak 27 ribu orang lebih.

Namun, Ronny menyatakan data tersebut dalam waktu dekat akan segera dicocokan atas maraknya TKA ilegal asal Cina.

Menurut Ronny, izin tinggal terbatas itu adalah setelah ada izin memperkerjakan tenaga ahli oleh sponsor yang diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

”Bila sudah disetujui, baru imigrasi bisa memberikan izin tinggal terbatas,” ucapnya di Jakarta, Sabtu (24/12).

Semua izin tinggal terbatas tersebut sepenuhnya kewenangan Kementerian Tenaga Kerja. Imigrasi hanya melakukan proses data dan pengawasan jangan sampai ada pelanggaran aturan. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia: Tidak Boleh ada Pungli di Sekolah

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia berjanji akan menghapus segala bentuk pungutan liar (pungli) ...