by

33 Pasien Covid-19 di Makassar Sembuh Berkat Jus Mengkudu

Mengkudu

Depokrayanews.com- Selama ini, mengkudu dikenal sebagai buah yang kaya manfaat, mulai dari menurunkan demam hingga mencegah kanker. Siapa sangka, buah yang penampilannya tak menarik dan sedikit berbau busuk ini ternyata juga berperan dalam menyembuhkan sebanyak 33 pasien Covid-19 di Makassar.

Dikatakan bahwa sebanyak 33 pasien Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, diklaim sembuh setelah mengonsumsi jus mengkudu.

Hasil tes 33 pasien itu langsung negatif setelah masing-masing diberi minum 2 botol jus mengkudu yang mereka namai Jus C-19.

Jus mengkudu diberikan kepada 33 pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi di Makassar.

Mendengar berita tersebut, Direktur RSUD Jombang, Jawa Timur, Pudji Umbaran, mengajurkan masyarakat Kota Santri tersebut untuk ikut mengonsumsi jus mengkudu.

“Betul sekali (berkhasiat). Buah mengkudu memang sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh,” katanya.

Menurut Pudji, buah yang dikenal dengan sebutan buah pace tersebut, dapat mengaktifasi sel T. Dimana, sel T dalam darah mempunyai fungsi dalam proses kekebalan tubuh manusia. “Sangat dianjurkan pada masyarakat untuk mengkonsumsi buah mengkudu atau di masyarakat luas di kenal buah pace,” katanya.

Sumber:Times Indonesia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *