by

Puspom TNI Amankan Wanita Cantik yang Viral Pamerkan Mobil Pelat Nomor TNI

Depokrayanews.com- Masih ingat Video viral seorang wanita memamerkan mobil Toyota Camri hitam dengan pelat nomor kendaraan dinas TNI ramai diperbincangkan di media sosial ?

Ya, dalam video singkat itu wanita menyatakan mobil tersebut merupakan kendaraan yang ditumpanginya. Ia mengarahkan ponsel ke pelat nomor 3423-00.

“Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari pelatnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya gitu ya. Saya sarankan jangan… apa ya? Saya enggak kenal juga dengan dia, begitu lho, saya enggak pernah ada…,” ujar wanita tersebut dalam video yang diunggah akun instagram lambe_turah, pada Rabu 3 Maret 2021 kemarin.

Nah, wanita berinisial THK alias Pooja asal Bandung itu kemudian diamankan Puspom TNI. Pooja ditangkap beberapa jam setelah video dia pamer pelat nomor dinas TNI menjadi viral di media sosial.

Setelah diamankan Pooja mengakui, kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu alias pelat bodong.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” kata Edys dalam keterangan resmi, Kamis 4 Maret 2021.

Edys menjelaskan TNI akan melimpahkan kasus ini ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, bila dalam hasil penyelidikan ditemukan unsur pelanggaran pidana.

“TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Pooja memberi klarifikasi melalui sebuah video yang salah satunya turut diunggah oleh akun @infokomando.
Ditemani seorang laki-laki yang diduga suaminya, wanita itu mengaku bahwa plat nomor TNI yang dipasang tersebut adalah palsu.

“Mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di kota Bandung,” kata perempuan itu dalam video. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed