by

Adam Ibrahim Penyebar Informasi Babi Ngepet di Bedahan Ditangkap

Depokayanews.com– Adam Ibrahim, yang menjadi otak skenario penangkapan babi ngepet di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok akhirnya ditangkap Polres Metro Depok, Kamis 29 April 2021.

Adam yang biasa dipanggil ustaz di daerah itu dianggap telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat dengan menyebarkan informasi ada babi jadi-jadian atau babi ngepet yang berkeliaran di pemukiman dan mencuri uang warga.

Informasi Adam itu membuat heboh masyarakat Bedahan bahkan video yang dibuatnya viral di mana-mana. Pengakuan Adam pun kemudian dikutip media menjadi berita yang menarik perhatian.

Bahkan sebuah koran lokal Depok mengklaim bahwa penjualan korannya meningkat gara-gara ada liputan soal babi ngepet. Tidak heran kalau koran lokal itu menjadikan berita babi ngepet sebagai berita utama berhari-hari.

Ketika ditanya wartawan, Adam belum mau berkomentar soal penangkapan dirinya. “Nanti saja tanya penyidik,” katanya saat digelandang petugas, Polres Metro Depok, Kamis 29 April 2021.

Adam tampak mengenakan baju tahanan Polres Metro Depok.

Pihak kepolisian juga belum bersedia memberikan keterangan soal penangkapan Adam. Yang jelas, tim penyidik dari Polsek Sawangan sudah menggali kuburan babi ngepet itu pada Rabu 28 April 2021.

Polisi memastikan bahwa yang dikubur itu adalah babi benaran, bukan babi jadi-jadian atau babi ngepet. Polisi juga menimbang berat dan mengukur panjang babi tersebut. Setelah semua data diperoleh, babi itu dikubur kembali. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed