by

4.720 Vial Vaksin Sinovac Disebar ke 61 Fasilitas Kesehatan di Depok

Depokrayanews.com- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Kota Depok, kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes). Kali ini sebanyak 4.720 vial vaksnin Sinovac.

Vaksi itu sudah didistribusikan ke 61 fasilitas kesehatan di Kota Depok yakni 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas dan 23 Rumah Sakit (RS).

“Vaksin sudah kami distribusikan ke faskes di Kota Depok untuk melanjutkan pemberian vaksinasi Covid-19,” kata Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Mutmainah Indriyati yang dikutip dari situs resmi Kota Depok, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut Iin, sapaan Mutmainah Indriyati, pendistribusian vaksin itu dilakukan selama dua hari yaitu Senin 5 Juli dan Selasa 6 Juli 2021 lalu. Jumlah vaksin yang didistribusikan sesuai dengan kebutuhan setiap faskes. Dalam proses pendistribusian, tetap dilakukan pengawalan oleh unsur TNI-Polri mulai dari gudang farmasi hingga ke faskes yang dituju.

Saat ini stok vaksi masih tersedia di gudang farmasi Pemkot Depok. “Stok masih ada, logistik selalu disuplai dari Dinkes Provinsi Jawa Barat maupun Kementerian Kesehatan,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *