by

4 Pengusaha Muda Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Ketua Kadin Kota Depok

Depokrayanews.com- Empat orang pengusaha muda Kota Depok menyerahkan formulir pendaftaran Calon Ketua Kadin Kota Depok periode 2021-2026 ke Sekretariat Kadin Kota Depok, Jumat 29 Oktober 2021.

Keempat pengusaha itu adalah Tony Ranti, Deden Firmansyah, Dian Nufarida dan Miftah Sunandar. Keempat calon itu datang dalam selang waktu yang tidak terlalu lama. Dian adalah satu-satunya calon perempuan yang pernah maju sebagai kandidat Ketua dalam 25 tahun perjalanan Kadin Kota Depok.

Tony Ranti yang datang lebih awal yakni pukul 10.30 wib. Kemudian setelah shalat Jumat datang Deden Firmansyah. Deden datang ditemani sejumlah anggota Pemuda Pancasila (PP) karena dia adalah Bendahara DPC PP Kota Depok.

Tidak berselang lama, datang Dian Nufarida yang datang dengan rombongan yang lebih banyak dibanding ketika mengambil formulir pada 27 Oktoher lalu. Damlam rombongan yang mengantar Dian Nufarida, tampak mantan Ketua Kadin Kota Depok H. Yahman Setiawan bersama sejumlah ketua asosiasi pengusaha, dan UMKM.

Yang terakhir adalah Miftah Sunandar. Incumbent inj didampingi timnya yang rata-rata anak muda. Miftah menyerahkan formulir pendaftaran satu jam menjelang batas waktu yang telah ditetapkan panitia sebelumnya. ”Saya persilakan calon yang lain terlebih dahulu, seaya sebagai incumbent belakangan, meskipun saya yang pertama mengambil formulir pendaftaran,” kata dia.

Sama dengan calon-calon lain, Miftah diterima langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana (OC) Mukota V Kadin Depok Sonar Haharap didampingi Sekretaris OC Despandri.

“Sampai Jumat sore pukul 17.00 wib 4 orang bakal calon yang menyerahkan formulir pendaftaran,” kata Ketua Pelaksana (OC) Mukota V Kadin Kota Depok Sonar Harahap kepada wartawan, Jumat 29 Oktober 2021.

Dian Nufarida menyerahkan formulir pendaftaran Calon Ketua Kadin Depok periode 2021-2026.
Deden Firmansyah menyerahkan berkas pencalonan Ketua Kadin Depok.

Tony Ranti menyerahkan formulir pendaftaran calon Ketua Kadin Kota Depok.

Tadinya ada 5 orang yang mengambil formulir. Satu bakal calon yakni Rudi Malau tidak jadi menyerahkan formulir. “Ya, beliau (Rudi Malau-red) sudah menyampaikan konformasi bahwa tidak jadi menyerahkan formulir,” kata Sonar.

Dengan demikian, Rudi Malau tidak jadi maju sebagai calon Ketua Kadin Kota Depok.

Menurut Sonar, sebagai OC pihaknya hanya menerima berkas pencalonan sesuai persyaratan yang sudah ditetapkan panitia. “Proses selanjutnya adalah verifikasi dan validasi data dan berkas yang diserahkan para bakal calon, yang akan dilaksanakan oleh panitia pengarah (SC),” kata Sonar. Pengumuman calon yang lolos verifikasi akan diumumkan pada 18 November mendatang. Sedangkan Mukota V Kadin Depok digelar pada 25 November 2021.(red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *