4 Pasar Rakyat di Depok akan Direvitalisasi Tahun Ini

Sebarkan :

 
Krisna (kiri)  dari Kementerian Perdagangan pada acara Renja Dagin Kota Depok.

Krisna (kiri) dari Kementerian Perdagangan pada acara Renja Dagin Kota Depok.

DepokRayanews.com- Pemerintah akan merevitalisasi 4 pasar rakyat di Kota Depok tahun ini dengan total biaya sebesar Rp 4,4 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal itu diungkapkan Krisna dari Kementerian Perdagangan pada Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Perdagangan Perindustrian (Dagin) Kota Depok, Kamis (1/3/2018). Renja itu dihadiri perwakilan dinas, perwakilan kecamatan dan asosiasi pengusaha termasuk Kadin Kota Depok.

Ada 3 orang yang menjadi narasumber pada Renja Dagin itu yakni Krisna dari Kementerian Perdagangan, Ketua Bappeda Kota Depok Widyanti Riyandani dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kania Parwanti.

Menurut Krisna, empat pasar yang akan direvitlisasi itu adalah yakni Pasar Tugu, Pasar Sukatani, Pasar Agung dan Pasar Cisalak. Tahun lalu, Kota Depok juga mendapat DAK untuk merevitalisasi Pasar Musi.

”Jadi tahun ini Depok dapat DAK untuk merevitalisasi 4 pasar rakyat,” kata Krisna.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Kania Parwanti berterimakasih kepada pemerintah pusat yang menyetujui usulan revitaliasi 4 pasar itu.

“Tapi ada satu usulan kita yang belum disetujui yakni pembangunan pasar rakyat di wilayah barat yakni di Sawangan,” kata Kania. Pihaknya akan terus berjuang agar pembangunan pasar rakyat di Sawangan bisa terwujud.

Selama ini pasar rakyat di Depok terkonsentrasi di bagian tengah dan bagian timur Kota Depok. ”Kita belum punya pasar rakyat di wilayah barat, ini sangat kita inginkan,” kata Kania.

Ketua Bappeda Widyanti Riyandani juga berharap agar Kementerian Perdagangan bisa menyetujui usulan pembangunan pasar rakyat di Sawangan, karena selama ini masyarakat di wilayah barat berbelanja sangat jauh yakni di Pasar Parung, Kabupaten Bogor.(red)

.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

238 WNI di Natuna Dipulangkan Hari Ini

DepokRayanews.com- Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China sudah selesai menjalani masa observasi di Natuna, ...