4 Situ dan Kawasan Kali Ciliwung akan Dibenahi

Sebarkan :

 
Yelis Rosdiana

Kepala Bidang Kebudayaan dan Kepariwisataan Kpta Depok, Yelis Rosdiana.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok tahun ini akan membenahi empat situ dan kawasan Kali Ciliwung sehingga menjadi kawasan wisata yang menarik.

Empat situ itu adalah Situ Pengasinan, Situ Cilangkap, Situ Sidomukti dan Situ Cilodong.

“Tahun ini kita fokus di empat situ dulu, yang lain akan kita benahi tahun berikutnya,” kata Yelis Rosdiana. Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Pariwisata Pemkot Depok kepada depokrayanews.com, Senin (30/1/2017).

Pembenahan terhadap empat situ dilakukan sesuai kebutuhan. Ada yang perlu dilengkapi dengan pembangunan pendopo, ada yang hanya perlu dipercantik dengan taman. Kemudian ada pula yang perlu dermaga seperti Situ Cilangkap. Di Situ Cilodong dan Situ Cilangkap akan dibangun dermaga.

“Kami bekerjasama dengan lurah dan LPM setempat,” kata mantan kepala sekretariat Korpri Kota Depok itu.

Di sekitar situ itu, nantinya akan dibangun kios-kios untuk UMKM Kota Depok. “Pak Walikota ketika kampanye mengatakan akan membangun 1.000 kios untuk UMKM. Ini akan kita bantu untuk mewujudkannya,” kata Yelis.

Yelis mengaku sudah meninjau empat situ itu, untuk melihat seperti apa kebutuhannya.

Selain pembenahan empat situ tadi, Yelis mengatakan pihaknya juga akan memberdayakan kali Ciliwung sebagai kawasan wisata di Depok.

“Kita sudah cek ke lapangan, apa yang perlu kita lakukan,” kata Yelis. Kawasan Ciliwung akan dijadikan eko wusata. Di beberapa titik di pinggir Kali Ciliwung itu akan dibangun dermaga seperti di Pondok Jaya dan Kemiri Muka.

“Kita ingin mewujudkan Kali Ciliwung sebagai Taman Wisata Ciliwung,” kata Yelis sambil menyebut sudah menyiapkan anggaran untuk itu. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...