by

40 Anak Panti Asuhan Fransiskus Asisi Depok Terpapar Covid-19

Depokrayanews.com- Sebanyak 40 anak dan satu pengasuh Panti Asuhan ST Fransiskus Asisi di Jalan Kamboja, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani rapid test antigen.

“Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 setelah seluruh penghuni panti menjalani rapid antigen pada Senin (18/1/2021). Hasil rapid reaktif. Kemudian mereka dites swab PCR. Ada 40 anak dan satu pengasuh reaktif,” kata Jubir Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu 20 Januari 2021.

Panti asuhan itu kini ditutup sementara untuk disemprot dengan cairan disinfektan. Semua anak panti menjalani isolasi mandiri di panti. Satgas Covid-19 juga melakukan screening terhadap yang terpapar virus corona.

Satgas Covid-19 Depok masih menunggu hasil tes PCR 40 anak tersebut. Mereka menjalani swab PCR yang difasilitasi oleh Gugus Tugas Kota Depok.

“Saat ini Panti Asuhan itu dalam pemantauan Puskesmas. Panti Asuhan kita lockdown, mereka tidak boleh keluar,” kata Dadang.

Puluhan anak tersebut diduga terpapar dari pekerja bangunan yang sedang melakukan renovasi panti. Dari hasil swab diketahui ada dua pekerja yang positif terpapar.

“Informasi yang didapat sementara kemungkinan terpapar dari pekerja bangunan. Kemungkinan ya, kemungkinan besar,” kata Dadang.

Informasi dari pengurus panti memang sedang ada renovasi di sana. Kemudian dilakukan tes terhadap pekerja bangunan tersebut. “Karena informasi dari pengurus bahwa ada renovasi bangunan. Ternyata hasil swab pcr-nya terhadap dua pekerja tersebut dinyatakan positif,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed