by

400 PAUD dan Dikmas di Kota Depok Berhasil Raih Akreditasi Tahun Ini

Kabid PAUD Kota Depok, Tatik Wijayati.

DepokRayanews.com- Sebanyak 400 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di Depok akan mendapatkan akreditasi tahun ini karena dinilai serius meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Disdik Depok, Tatik Wijayati mengatakan, dari 400 lembaga pendidikan itu, 150 lembaga mendapat akreditasi dari Pusat Pengembangan (PP) PAUD-Dikmas Provinsi Jawa Barat. Sedangkan 250 lembaga mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Pendidikan Nonformal (PNF).

“Setiap lembaga pendidikan di Depok, baik formal maupun nonformal, harus sudah diakreditasi atau penjaminan mutu. Karena itu, kami sangat konsen dalam hal ini,” kata Tatik, Senin (29/7/2019).

Menurut Tatik, tidak mudah untuk mendapat akreditas itu, karena ada kuota yang diberikan. Pemerintah Kota Depok, dalam hal ini Dinas Pendidikan, harus memperjuangkan supaya bisa memperoleh kuota. Tatik menjelaskan, pada tahun 2017, Depok hanya mendapatkan kuota sebanyak 15 lembaga. Lalu untuk tahun berikutnya bertambah menjadi 25 lembaga.

“Jumlah kuota yang kami dapatkan itu selalu lebih banyak dari daerah lainnya. Alhamdulillah, perjuangan dan keseriusan kami dalam proses akreditasi diapresiasi pemerintah provinsi dan nasional,” kata Tatik.

Pengajuan akreditasi lembaga PAUD dan Dikmas ini sebagai keseriusan Pemkot dalam meningkatkan pendidikan. Selain itu, untuk memastikan agar lembaga pendidikan yang didirikan memiliki dasar legalitas formal.

“Ke depannya, kalau nanti ada bantuan atau pelatihan, bisa tepat sasaran. Karena dasarnya dari akreditasi tersebut” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *