by

43 LPM Kota Depok Siap Menangkan Pradi-Afifah di Pilkada

43 LPM Kota Depok siap memenangan Pradi-Afifah di Pilkada Depok.

Depokrayanews.com- Aliansi Pradi-Afifah (Alipfah) siap memenangkan pasangan Pradi-Afifah pada Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang. Alipfah dibentuk oleh para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kota Depok.

“Alipfah terbentuk dari dorongan para Ketua LPM kelurahan se-Kota Depok sebanyak 43 yang tidak secara vulgar menyebutkan ketua. Tapi, bersatu dalam relawan yang bernama Alipfah,” kata Koordinator Alipfah, Usman Balau, Senin 14 September 2020.

Menurut Usman Balau, pihaknya memiliki tujuan kedepan agar para ketua LPM, khususnya 43 Ketua LPM yang sudah masuk dalam Alipfah ingin berjuang untuk memenangkan Pradi-Afifah, dengan harapan masa depan LPM lebih baik dan aturan-aturannya yang baik sepurna.

“Janji Pradi-Afifah akan melibatkan LPM dalam proses perencanaan pembangunan di Kota Depok, baik Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota,” kata dia.

Menurut Usman, 43 Ketua LPM yang tergabung dalam Alipfah sudah membuat surat pernyataan hitam di atas putih dan telah melakukan deklarasi. Bahkan, mantan Ketua LPM pun hadir pada agenda deklarasi tersebut.

Di Alipfah, ternyata bukan hanya Ketua LPM yang masuk, tapi sejumlah RT atau RW yang memiliki pandangan dan tujuan yang sama. ”Kami terima siapa pun yang ingin berjuang bersama kami,” kata dia.

Masing-masing Ketua LPM akan mengkondisikan di kelurahan masing-masing dan memiliki akar di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang membantu merekrut serta mendukung kandidat yang diusung Koalisi Depok Bangkit (KDB).

“Harapan kami semua LPM dapat bergabung, karena Alipfah berjuang bukan untuk pribadi, tapi untuk lembaga agar lebih baik. Dulu LPM di Musrenbang itu pelaksana, sekarang hanya sebagai undangan untuk mengikuti Musrenbang. Pola ini yang harus kita ubah,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed