by

45 Tahun Jasa Marga: Bergerak Cepat Untuk Terus Merajut Konektivitas Indonesia

DEPOKRAYANEWS.COM- PT Jasa Marga (Persero) Tbk merayakan ulang tahun ke-45 pada 1 Maret 2023 dengan mengusung tema “Bergerak Cepat, Merajut Konektivitas”.

Tema ini mencerminkan semangat Jasa Marga dalam memberikan upaya maksimal untuk terus mengembangkan infrastruktur jalan tol berkelanjutan dalam rangka membangun bangsa dan negara.

Komisaris Utama Jasa Marga, Mohammad Zainal Fatah, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam mewujudkan visi dan misi Perusahaan perlu adanya kesatuan dengan rasa sejiwa yang kuat di Roadster Jasa Marga.

“Saya menyadari betapa pentingnya slogan Jasa Marga Sejiwa Berkarya. Perasaan sejiwa ini harus menjadi landasan bersama untuk menjalankan komitmen dalam meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat,” jelas Fatah.

Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur, menyatakan rasa syukurnya bahwa hingga berusia 45 tahun, dari tahun ke tahun perolehan konsesi maupun jalan tol beroperasi terus meningkat. Untuk mempertahankannya, diharapkan seluruh Roadster Jasa Marga harus mampu untuk terus beradaptasi dalam membangun konektivitas bangsa dan negara, untuk menciptakan jalan tol yang unggul dan berkualitas.

“Untuk menghadapi tantangan yang semakin banyak, tentunya kita perlu melakukan berbagai macam inovasi dan kolaborasi demi meningkatkan potensi bisnis perusahaan yang berkelanjutan. Kita juga harus konsisten dalam melayani pengguna jalan tol untuk mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman, serta terus berpegang teguh pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan benar, berdasarkan core value AKHLAK,” jelas Subakti.

Dalam acara Roadster Festival 2023 selain menghadirkan kemeriahan juga menjadi ajang Jasa Marga menunjukkan kesiapan menghadapi tantangan tahun 2023 dengan adaptif menghadapi perubahan melalui berbagai inovasi teknologi.

Berbagai apresiasi diberikan untuk Roadster Jasa Marga yang berkomitmen untuk mendukung peningkatan pelayanan di berbagai lini bisnis. Jasa Marga memberikan apresiasi untuk karyawan purna bhakti, serta apresiasi untuk Roadster dengan masa bhakti 20, 25, 30 hingga 35 tahun.

Komitmen untuk memajukan Jasa Marga juga ditunjukkan dengan adanya pemberian apreasiasi untuk Roadster Rescue Competition Tahun 2023 hingga Petugas Operasional Terbaik dari setiap anak perusahaan service provider Jasa Marga, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) dan PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Kesiapan untuk hadapi tantangan ke depan juga tercermin pada berbagai inovasi untuk mengembangkan ekosistem digital dengan transformasi aplikasi internal untuk Roadster, JM Click 3.0, serta transformasi Travoy 4.0 yang kini terintegrasi dengan pelayanan baru dari anak usaha Jasa Marga, PT JMTO, yaitu GetPay, GetPark dan Getoll.

Jasa Marga juga memberikan apresiasi kepada anak perusahaan dan service provider Jasa Marga Group untuk capaian realisasi Produk Dalam Negeri (PDN) dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi sepanjang tahun 2022. Jasa Marga juga menggelar Jasa Marga Innovation Competition Tahun 2022 yang terdiri dari 4 kategori yaitu Business Strategy, Technology Breakthrough, Sustainable Process Innovation dan Service Excellence dan diikuti hingga 34 perwakilan tim dari seluruh Jasa Marga Group.

Tidak hanya itu, Jasa Marga juga menggelar rangkaian acara Pra Event HUT ke-45, yang dimulai dari Januari s.d Maret 2023 yakni Sayembara Pantun AKHLAK, Road Rescue Competition 2023, Pertandingan Olahraga Antar Sesama Roadster Jasa Marga diantaranya tenis lapangan, tenis meja, basket, futsal, bulu tangkis hingga Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” untuk para jurnalis media.

Berbagai apresiasi serta inisiatif menunjukkan komitmen Jasa Marga untuk menghadapi tantangan tahun 2023 dalam meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol dengan berlandaskan semangat inovasi dan transformasi Roadster Jasa Marga guna mewujudkan visi menjadi perusahaan jalan tol nasional terbesar, tercepat dan berkesinambungan. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed