49 Karyawan Kementerian Kesehatan Positif Covid-19

Sebarkan :

 

Achmad Yurianto

Depokrayanews.com- Sedikitnya 49 orang karyawan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terinfeksi Covid-19 dan berstatus positif.

“Iya (49 karyawan positif Covid-19),” kata Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Achmad Yurianto kepada wartawan di Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

Namun dari jumlah itu, kata Yuri, sebagian besar mereka dalam kondisi asimtomatik atau konfirmasi tanpa gejala. Hanya 2 dari 49 orang yang positif itu, dirawat di rumah sakit.

Menurut Yuri, 2 orang yang mendapat perawatan di rumah sakit itu, semata-mata karena keduanya memiliki penyakit komorbid atau penyakit penyerta seperti asma. Tapi setelah dirawat selama tiga hari kata Yurianto, 2 orang ini sudah kembali pulang.

Akhirnya total 49 orang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Apalagi pegawai kemenkes sudah paham betul bagaimana prosedur saat menjalani isolasi mandiri.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI drg. Widyawati, MKM. Dia menyebutkan seluruh karyawan yang berstatus positif ditangani puskesmas setempat dan unit pelayanan kesehatan (UPK) Kemenkes.

“Terpapar ya ada. Semua itu sudah ditindaklanjuti dengan isolasi mandiri dan berkoordinasi dengan puskesmas setempat serta UPK yang setiap hari memantau perkembangannya,” kata dia.

Beberapa orang juga menurut Widyawati sudah dinyatakan sembuh dan menjalani masa pemulihan, lalu kembali bekerja. Kini, Kemenkes juga masih terus melakukan tracing dengan pemeriksan swab test kepada mereka yang dicurigai terinfeksi atau suspek. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambahan Kasus Baru Covid-19 Indonesia Hari Ini Capai 4.168

Depokrayanews.com- Kasus covid-19 di Indonesia ternyata makin marah. Hari ini tambahan kasus sebanyak 4.168 dan ...