by

5 Orang Tenaga Medis RS Mitra Keluarga Diduga Terinfeksi Virus Corona

RS Mitra Keluarga Depok

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok menyatakan 5 dari 76 tenaga medis dan non medis yang melakukan interaksi dengan dua pasien positif virus corona di RS Mitra Keluarga Kota Depok, diduga terinfeksi virus corona atau COVID-19.

“Lima orang tenaga medis itu sudah dalam penanganan di rumah sakit. Sedangkan 71 orang lagi dalam penanganan di rumah masing-masing, tetapi terus kita pantau kesehatannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita di Balaikota Depok, Senin 2 Maret 2020.

Menurut Nova, terhadap kelima orang tersebut akan dilakukan uji laboratorium terlebih dahulu, apakah memang terinfeksi virus corona atau tidak. “Kita belum bisa memastikan apakah positif atau tidak, tergantung hasil lab-nya,” kata dia.

Nova mengatakan pihaknya sudah mempunyai data-data ke-76 orang tersebut, seperti mereka tinggal di mana dan riwayat perjalanan serta kegiatannya sehari-hari. “Kita akan pantau terus,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan nama dan alamat ke-76 tenaga medis dan non medis tersebut, sudah ada. “Tidak semuanya warga Depok ada juga warga di luar Depok,” jelasnya.

Sidik meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan tidak panik menghadapi virus corona tersebut. “Kalau masyarakat tidak berinteraksi dengan pasien yang positif virus corona, ya tidak apa-apa, walaupun dia berada di rumah sakit tersebut,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *