50 Industri Kecil Depok Ikuti Pelatihan Good Manufacture Product

Sebarkan :

 
Sebanyak 50 pelaku industri kecil menengah mengikuti pelatihan tentang GMP di Depok.

Sebanyak 50 pelaku industri kecil menengah mengikuti pelatihan tentang GMP di Depok.

Depokrayanews.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok menggelar pelatihan Good Manufacture Product (GMP) yang diikuti 50 pelaku industri kecil dan menengah Kota Depok di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Rabu (21/9/2016).

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Catur Sri Astuti mengatakan pelatihan itu dilakukan agar industri kecil menengah bisa
menghasilkan sebuah produk melalui proses yang benar. Tentunya dengan memodifikasi bahan mentah menjadi berbagai produk yang berguna.

“Pelatihan yang diberikan ini mengenai GMP yaitu proses memproduksi sebuah produk dari awal hingga akhir dengan ketentuan yang sudah ada,” kata Catur.

Bahan dasar yang digunakan dalam pelatihan itu adalah kelapa. Buah dengan berbagai manfaat ini dapat digunakan menjadi 1.600 produk. Kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimodifikasi menjadi berbagai produk modern. Melalui pelatihan ini, 50 IKM diajarkan untuk membuat kue kering, sabun, kecap, selai, serta minyak berbahan dasar kelapa.

Dengan pelatihan itu, Catur berharap para IKM yang notabennya sudah menghasilkan produk dapat mengetahui lebih dalam mengenai GMP. Tentunya dengan proses pembuatan dengan bahan alami, bersih dan higienis.

“Semoga dengan pelatihan ini kedepannya IKM dapat lebih maju dengan menerapkan proses dan alur produksi dengan baik,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Ajukan 3.200 Pelaku Usaha Mikro Terima Bantuan dari Kemenkop UKM

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajukan 3.200 pelaku usaha mikro untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp ...