by

Letjen Ganip Warsito Diangkat Jadi Kasum TNI

Depokrayanews.com- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan terhadap 50 perwira tinggi dari tiga matra TNI mulai dari jajaran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto mengatakan mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/80/I/2021 tertanggal 26 Januari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Dari 50 perwira tinggi yang dimutasi, sebanyak 30 Pati berasal dari TNI AD, 16 Pati TNI AL dan 4 Pati TNI AU,” kata Edys melalui keterangan tertulis, Rabu 27 Januari 2021.

Salah satu Pati TNI yang mengalami mutasi dan atau pengangkatan jabatan di lingkungan TNI AD yakni Letjen TNI Ganip Warsito yang sebelumnya menjawab sebagai Pangkogabwilhan III kini ditetapkan menjadi Kasum TNI.

Selain itu, Letjen TNI Besar Harto Karyawan, dari Danpussenif Kodiklatad menjadi Koorsahli Kasad, Mayjen TNI Chandra W. Sukotjo dari Deputi Bid. Luar Negeri BIN menjadi Danpuspomad.

Kemudian, Brigjen TNI Gangsar Supriyono dari Pa Sahli Tk. II Wassus Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI.

Kemudian di Angkatan Laut, untuk Pati yang dimutasi salah satunya yakni Laksda TNI Imam Suprayitno dari Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Sahli Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Laksma TNI Agus Hariadi dari Staf Khusus Kasal menjadi Waasops Kasal.

Kemudian untuk TNI AU, yakni Kolonel Tek Sugeng Wiwoho dari Paban Mindik Ditdik Akademi TNI menjadi Kababek TNI, Marsma TNI Dr. Sujono dari Waorjen TNI Babinkum TNI menjadi Orjen TNI Babinkum TNI. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *