by

50 Ribu KTP El Dicetak Selama 2 Hari di 63 Kelurahan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Misbahul Munir.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Misbahul Munir.

DepokRayanews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mencetak sekitar 50 Ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang dilakukan secara serentak di 63 kelurahan selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (2-3/2/2019).

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, langkah itu ll dilakukan untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang. “KTP elektronik yang dicetak adalah yang sudah berstatus print ready record (PRR), PRR itu data perekaman warga sudah siap dicetak dari pusat sehingga pencetakan bisa langsung dilakukan di kelurahan,” kata Munir, Sabtu (2/2/2019)

Disdukcapil Depok telah mendistribusikan blangko, ribbon, dan film kepada setiap kelurahan. Jumlah logistik yang diberikan sesuai dengan permohonan dari pihak kelurahan.

“Jadi kelurahan yang minta berapa jumlah blangko dan juga lainnya sesuai dengan jumlah data dan jumlah permohonan cetakan kedua seperti (rusak/hilang/perubahan elemen data). Selama bulan Januari 2019 sudah kita distribusikan blangko sebanyak 19.220 keping dan hari ini 27.750 keping,” katanya.

Dirinya menambahkan, Disdukcapil Kota Depok terus melakukan upaya untuk menyukseskan Pemilu 2019. Terlebih, KTP elektronik adalah dokumen yang wajib dimiliki setiap warga.

“Bagi warga yang sudah melakukan perekaman maupun yang mengajukan cetak KTP elektronik karena hilang, rusak dan perubahan elemen data, silakan datang ke kelurahan masing-masing,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *