by

500 Massa akan Berdemo Saat Amien Rais Diperiksa di Polda Metro Jaya

Amien Rais sedang bersama Prabowo Subianto.
Amien Rais sedang bersama Prabowo Subianto.

DepokRayanews.com- Sekitar 500 masa akan berdemo di depan Polda Metro Jaya saat politikus Amien Rais diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyebaran informasi bohon (hoax) oleh tersangka Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan sudah menerima surat pemberitahuan tentang aksi demo itu.

“Besok diagendakan periksa pak Amien Rais. Jadi dari pihak pak Amien Rais sudah ada yang memberitahukan ke intel. Sudah kami terima lebih kurang 500 orang nanti yang akan mendampingi pemeriksaan itu,” kata Argo di kantornya, Selasa (9/10/2018).

Menurut Argo pihaknya siap mengawal jalannya aksi yang hendak mengawal pemeriksaan Amien Rais. Hanya saja belum jelas jumlah personel yang akan diturunkan.

“Tentunya nanti dari kepolisian akan menentukan personil. Yang akan kami siapkan untuk mengamankan jalannya kegiatan itu. Masih disusun (rencana pengamanan),” kata Argo.

Sesuai jadwal, mantan Ketua MPR-RI itu diminta hadir pukul 10.00 WIB dan telah mengkonfirmasi kehadiran. Pasalnya, Amien sempat mangkir pada panggilan pertama, Jumat (5/10/2018).

Polisi tidak mempermasalahkan Amien mengerahkan massa meski hanya berstatus sebagai saksi.

Argo mengimbau peserta aksi mematuhi aturan selama menyampaikan aspirasinya. “Di luar semua ya, di luar Polda Metro. Yang diperbolehkan masuk Amien sama pengacaranya,” kata Argo.

Sebelumnya, Amien Rais disebutkan akan mengerahkan 300 advokat saat akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus dugaan berita bohong atau Hoax tersangka Ratna Sarumpaet.

Selain itu, lebih dari 500 massa akan turun ke jalan mengawal jalannya pemeriksaan Amien Rais.

Aksi yang di inisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan dimulai pukul 08.00 WIB dengan diawali doa bersama dan menggelar shalat Duha berjamaah di Masjid Al Munawaroh, Pancoran, Jakarta Selatan. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *