by

502 Siswa dan Guru Terpapar Corona, 41 Sekolah di Depok Tutup Sementara

DEPOKRAYANEWS.COM- Jumlah siswa dan tenaga pendidik di Kota Depok yang terpapar Covid-19 mencapai 502 orang dari 41 sekolah mulai jenjang SD sampai SMA. Kini 41 sekolah itu tutup sementara dan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok tengah melakukan tracing terkait temuan kasus di sekolah-sekolah itu.

“Saat ini 41 sekolah sedang dilakukan tracing di beberapa sekolah dengan dilakukan swab PCR karena SOP-nya seperti itu,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Selasa 8 Februari 2022.

Sedangkan sekolah yang masih menggelar PTMT hanya diperbolehkan untuk 50 persen siswa, karena Depok sudah masuk PPKM level 3. PTMT 50 persen sudah berlangsung sejak Jumat 4 Februari 2022 lalu. “PTMT 50 persen sesuai dengan diskresi dari Mendikbud mulai hari Jumat. Dan Senin ini kami sudah lakukan PTMT 50 persen,” kata Dadang.

Dadang mengakui peningkatan kasus Covid-19 saat ini sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari kasus harian pada varian Delta di bulan Juni.

“Iya, ini dampak dari varian Omicron. Cuma untuk data berapa yang terpapar Omicron itu yang dikirim sampelnya ke Kemenkes. Hanya Kemenkes yang memiliki data itu. Yang dimiliki oleh kita (Depok) yang awal saja enam kasus,” kata Dadang. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *