by

Wagub Jabar Uu Minta Maaf Soal Usulannya Para Suami Melakukan Poligami

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Gubernur Jawa Barat Jabar Uu Ruzhanul Ulum akhirnya menyampaikan permintaan maaf terkait pernyataannya yang mengusulkan para suami melakukan poligami untuk menekan kasus HIV/AIDS di kalangan ibu rumah tangga di Jawa Barat.

“Kalau memang ada hal yang disampaikan oleh saya, tidak sependapat dengan masyarakat banyak, ya saya permohonan maaf. Tentang statement saya dalam sebuah wawancara seperti itu,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Bandung, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurut Uu, usulannya itu tidak mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melainkan atas pendapat pribadi. Uu memohon maaf atas penyampaian pendapatnya itu yang membuat kontroversi di masyarakat.

“Seandainya ada yang tersinggung dengan pendapat saya, saya sebagai wagub menyampaikan permohonan maaf. Dan saya bicara bukan atas nama pemerintah, tapi atas nama pribadi saya,” kata dia.

“Jadi, kalaupun ada hal-hal yang tidak sependapat dengan saya, ya itu menurut kami hal-hal yang biasa dalam kehidupan ini. Tidak usah semua sependapat, tapi sekalipun pribadi tidak sependapat, ya saya permohonan maaf,” kata dia berkali-kali.

Seperti diberitakan, pernyataan Uu yang mengusulkan para suami melakukan poligasi untuk menekan angka penularan HIV/AIDS di Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung menanggapi pernyataan Uu itu melalui akun instagramnya. Ridwan Kamil secara tegas tidak sependapat dengan usulan Uu dan Ridwan Kamil menegaskan bahwa itu pendapat pribadi Uu, bukan sikap Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (ril/and)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed