by

55 Kelurahan di Kota Depok Masuk Zona Merah Covid-19

Walikota Depok Mohammad Iidris didampingi Dadang Wihana.

Depokrayanews.com- Masyarakat Kota Depok harus lebih waspada dan lebih baik banyak berdiam diri di rumah, karena sampai saat ini sudah 55 kelurahan masuk zona merah virus corona atau covid-19, atau sekitar 87,3 persen dari jumlah kelurahan di Kota Depok yakni 63 kelurahan. Artinya, hanya 8 kelurahan yang masih zona aman.

Sedangkan warga yang terpapar virus Corona (Covid -19), baik yang positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), dan meninggal dunia terus bertambah.

“Semua kecamatan di Kota Depok sudah menjadi zona merah. Sebanyak 55 kelurahan dari 63 di Kota Depok sudah masuk zona merah Covid 19,” kata Walikota Depok Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima, Sabtu 25 April 2020.

Untuk itu, Idris mengajak masyarakat Depok untuk mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan berdiam diri di rumah dan mengunakan masker. “Kami minta warga patuhi PSBB,” tegas Idris.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyampaikan informasi perkembangan penyebaran virus Corona (Covid-19) pada Jumat 24 April 2020. Korban terus bertambah, tercatat sudah 18 orang meninggal dunia dan 239 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah yang berhasil sembuh juga bertambah menjadi 22 orang,” kata juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *