by

Highlight Pertandingan Manchester City vs Everton : Skor 0-4

4221396001_5282990238001_5282975532001-vs
Depokrayanews – Manchester city vs Everton

Depokrayanews.com – Kekalahan telak dialami Manchester City dalam kunjungannya ke markas Everton di Goodison Park, Minggu (15/1). Dalam pertandingan pekan ke-21 ini, pasukan Josep Guardiola dipaksa menyerah dengan skor 4-0.

Romelu Lukaku membuka keunggulan tuan rumah di menit 36 dengan tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Di menit-menit awal babak kedua, Kevin Mirallas menjadikan skor menjadi 2-0 untuk Everton. Tom Davies memastikan kemenangan The Toffees di menit 79. Ademola Lookman dalam laga debutnya kian memperdalam penderitaan City dengan golnya pada menit 94.

Seperti gaya bermain Manchester City biasanya, mereka langsung mendominasi pertandingan sejak menit pertama meskipun di kandang lawan. Sementara itu, tuan rumah banyak bertahan dan menunggu momentum untuk melakukan serangan balik.

Strategi yang diterapkan Ronaldo Koeman terbukti lebih efektif. Everton sempat membobol gawang Claudio Bravo pada menit 9 meskipun gol tersebut tidak sah karena offside.

Gol pertama yang sah dari Everton akhirnya datang pada menit 34 lewat kaki Everton. Mantan pemain Chelsea tersebut membobol gawang Bravo setelah mendapatkan umpan silang dari Mirallas di sisi kanan.

Di sisa babak pertama, City masih terus menguasai jalannya pertandingan. Namun hingga turun minum, mereka tak mampu memberikan gol balasan.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Everton menggandakan keunggulan di babak kedua. Setelah Yaya Toure kehilangan bola di depan kotak penalti, Lukaku memberikan umpan terobosan pada Mirallas. Bola berhasil dihalau namun jatuh di kaki Ross Barkley yang kemudian diberikan kembali pada Mirallas. Tembakan mendatar Mirallas pun tak mampu dihentikan oleh Bravo. Skor berubah menjadi 2-0.

Upaya Manchester City untuk mengejar ketertinggalan semakin berat ketika Davies menambah keunggulan Everton menjadi 3-0 di menit 79. Gol kali ini terjadi setelah Davies menggiring bola sendiri menuju kotak penalti. Setelah memberikan bola pada Barkley, Davies kembali mendapat bola di depan gawang dan ia sedikit melambungkan bola untuk menaklukkan Bravo untuk ketiga kalinya dalam laga ini.

Meskipun sudah unggul tiga gol, Everton seperti belum puas dengan hasil yang sudah ada. Lukaku hampir saja membuat kedudukan menjadi 4-0 di menit 85.

Skor 4-0 akhirnya terwujud setelah Stones salah membuang bola. Lookman yang kemudian mendapatkan bola, melepas tembakan dan menggetarkan gawang Bravo tepatnya pada menit 94. Tak lama setelah gol ini terjadi, peluit panjang berbunyi sebagai tanda akhir pertandingan.

Hasil ini membuat City mengejar gelar juara musim ini semakin sulit. Setelah kehilangan tiga poin, City berjarak 10 poin dari Chelsea di peringkat pertama. Sementara itu, Everton berada di peringkat tujuh dengan 33 poin.

Susunan Pemain:
Everton XI (3-4-3): Joel; Holgate, Williams, Funes Mori; Coleman, Davies, Barry (McCarthy 74), Baines; Barkley (Lookman 90), Lukaku, Mirallas (Schneiderlin 65).
Manchester City XI (4-2-3-1): Bravo; Sagna, Otamendi, Stones, Clichy; Zabaleta (Iheanacho 62), Toure; Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero.
(bola/shd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *