by

Jaring Peserta Program WUB, DKUM Kota Depok Roadshow ke 11 Kecamatan

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok melakukan roadshow ke 11 kecamatan untuk menjaring masyarakat yang ingin mendaftar mengikuti program Wirausaha Baru (WUB) tahun anggaran 2023.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan roadshow pendaftaran berlangsung selama empat hari, sejak tanggal 9 hingga 12 Mei 2023. Masing-masing pendamping WUB di tingkat wilayah membantu masyarakat untuk mendaftar mengikuti program tersebut.

“Setelah kami evaluasi ternyata banyak masyarakat yang belum paham cara mendaftarnya itu bagaimana, jadi DKUM inisiatif selama empat hari mengadakan roadshow pendaftaran WUB di kantor kecamatan,” kata Dede seperti dilansir pada laman resmi Pemkot Depok, Selasa 9 Mei 2023.

Roadshow pendaftaran WUB hari pertama yakni Selasa 9 Mei 2023 dilakukan di Kantor Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. Lalu, Rabu 10 Mei 2023 di Kantor Kecamatan Tapos, Pancoran Mas, dan Cipayung.

Kemudian Kamis 11 Mei 2023 di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Cilodong, dan Beji. Terakhir di Kantor Kecamatan Limo dan Cinere pada Jumat 12 Mei 2023

“Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kami lakukan, target WUB tahun 2023 sebanyak 2.100 orang bisa tercapai,” kata Dede.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro pada DKUM Kota Depok, Iskandar Zulkarnain mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta WUB dapat membawa dokumen-dokumen persyaratan. “Semoga bisa terjaring 300 peserta dari masing-masing kecamatan,” kata Zulkarnain.

Ini syarat menjadi peserta WUB:
1. KTP atau Fotocopy KTP,
2. Kartu Keluarga,
3. Materai 10.000,
4. Foto produk di Handphone,
5. Membawa alat tulis.
(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *