by

6 Advokat Senior Deklarasikan Lembaga Bantuan Hukum Master Indonesia

Sejumlah advokat senior mendirikan LBH Master Indonesia
Sejumlah advokat senior mendirikan LBH Master Indonesia

DepokRayanews.com- Enam advokat senior mendeklarasikan berdirinya Lembaga Bantuan Hukum Master Indonesia, Jumat (5/10/2018) bertepatan dengan HUT ke-37 TNI.

Lembaga bantuan hukum itu berada di bawah Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Master Indonesia berdomilisi di Jalan Margonda dan menempati kontainer di kawasan Sekolah Master Indonesia.

“LBH Master Indonesia ini akan melengkapi aktifitas pengabdian masyarakat di lingkungan Yayasan Bina Insan Mandiri atau biasa dikenal masyarakat denga Master Indonesia.” kata Nurakhim, pembina LBH Master Indonesia.

Menurut Nurakhim, selama ini banyak masalah dihadapi oleh warga binaan Master Indonesia baik dari masalah pendidikan, kesehatan maupun masalah hukum.

Hal senada disampaikan oleh Slamet, SH selaku Sekretaris Jenderal LBH Master Indonesia,

“LBH Master Indonesia akan melakukan advokasi terhadap masyarakat baik secara konvensional yaitu membela masyarakat dhuafa yang bermasalah dengan hukum maupun melakukan advokasi secara struktural yaitu melakukan advokasi terhadap hak ekonomi, hak politik, hak hukum masyarakat dari kebijakan pemerintah yang merugikan masyarakat,” kata Slamet.

Ketua Umum LBH Master Indonesia, Fitrijansjah Toisutta, SH mengatakan LBH Master akan berkontribusi bagi perlindungan dan penegakan hukum bagi masyarakat dhuafa dan mengcover wilayah seluruh Indonesia,

“Jadi LBH Master Indonesia yang kebetulan berada di Depok ini adalah pusatnya dan nantinya dapat membuka cabang di seluruh Indonesia,” kata Fitrijansjah.

LBH Master Indonesia didukung oleh 6 advokat senior dan beberapa advokat magang,

“Kami siap untuk berkontribusi menjadi pembela dan pendamping masyarakat dhuafa yang bermasalah dengan hukum sekaligus siap bermitra dengan Pemerintah Kota Depok dalam upaya melakukan gerakan kesadaran hukum dan menyukseskan pembangunan Kota Depok pada umumnya.” kata Dedy, panggilan akrab Fitrijansjah.

Peresmian LBH Master juga dihadiri oleh perwakilan Biro Hukum Pemerintah Kota Depok, Damai

Damai dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Depok menyambut baik dan akan menjalin kemitraan dengan LBH Master Indonesia

“Kami berharap semoga kehadiran LBH Master dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Depok pada khususnya.” kata Damai.

Hadir pada acara peresmian LBH Master Indonesia itu, antara lain dari perwakilan BOI (Brigade Online Indonesia), KATO (Komite Transportasi Online Indonesia) & G99 INDONESIA.

Mereka berharap kehadiran LBH Master Indonesiadapat memberi manfaat bagi pembelaan terhadap rekan-rekan pengemudi tranaportasi online. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *