by

6 Faskes Ini Raih Penghargaan Pelayanan Terbaik dari BPJS Kesehatan Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Enam fasilitas Kesehatan (faskes) Kota Depok meraih penghargaan pelayanan terbaik dari BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok.

Penghargaan itu diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok Elisa Adam pada acara penandatanganan kerja sama lembaga penyelenggara program JKN-KIS dengan berbagai fasilitas kesehatan rujukkan tingkat lanjutan (FKRTL), di Margo Hotel Kota Depok, Rabu 12 Januari 2022. Acara itu juga dihadiri Yuliandi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok.

”Ini untuk pertama kalinya BPJS Kesehatan Kota Depok memberikan penghargaan kepada fasilitas kesehatan, yang sudah lama menjadi mitra BPJS Kesehatan Kota Depok. Ini adalah salah satu bentuk terimakasih kami dari BPJS Kesehatan kepada fasilitas kesehatan yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS,” tambah Elisa.

Fasilitas kesehatan yang sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan di Kota Depok terdiri dari 5 rumah sakit tipe B, 16 rumah sakit tipe C, 12 klinik utama rawat jalan, 2 klinik utama rawat inap, 7 optik, dan 6 apotek.

Perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada Rabu 12 Januari 2022, kata Elisa menjadi dasar sekaligus jaminan bagi para fasilitas kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan terbaij kepada peserta JKN-KIS di Kota Depok.

Ke depan Elisa berharap, semua peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik dari fasilitas kesehatan, mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

Ada enam kriteria penilaian yang dilakukan BPJS Kesehatan Kota Depok. Pada masing-masing kriteria ada satu fakses terbaik. Berikut dalah enam faskes peraih penghargaan dari masing-masing kriteria:

1. Peraih Penghargaan Kepatuhan Terbaik Kategori Rumah Sakit: RS Hermina Depok.
2. Peraih Penghargaan Kepatuhan Terbaik Kategori Klinik Utama: Kuria Anugerah.
3. Peraih Penghargaan Kategori % Capaian Program Rujuk Balik (PRB) Terbaik: RS Bhayangkara Brimob.
4. Peraih Penghargaan Kategori Survey Pemahaman Terbaik: RS HGA
5. Peraih Penghargaan Kualitas Klaim Terbaik: RS Jantung Diagram.
6. Peraih Penghargaan Penyelesaian Verifikasi Paska Klaim Terbaik: RS Bhakti Yudha.

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *