by

6 Nama Capres Mencuat pada Rakernas NasDem, Surya Paloh: Anis-Ganjar Belum Tentu dapat Rekomendasi

DEPOKRAYANEWS.COM- Setidaknya ada 6 nama diusulkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dalam Rakernas Partai Nasional Demokrasi (NasDem) yang tengah berlangsung di Jakarta. Keenam nama itu adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Andika Perkasa, Rachmat Gobel dan Dudung Abdurachman

Nama Anies Baswedan direkomendasikan oleh 32 dari 34 DPW, Ganjar diusulkan oleh 29 DPW, Erick Thohir diusulkan 16 DPW, Andika Perkasa dan Rachmat Gobel diusulkan 13 DPW. Sedangkan nama Dudung Abdurachman diusulkan oleh 2 DPW.

Meski nama Anies-Ganjar menguat, tapi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan kedua nama itu belum tentu menjadi calon presiden (capres) yang direkomendasikan kepada dirinya.

Menurutnya, meski Anies dan Ganjar diusulkan oleh mayoritas dewan pimpinan wilayah (DPW) NasDem, namun pemilihan capres bukan berdasar voting.

“Belum tentu [Anies dan Ganjar]. Karena pada dasarnya pembobotan yang kita lakukan itu sama, siapapun itu. Kepastian nama itu baru dapat diketahui besok malam saat penutupan rapat kerja nasional (rakernas),” kata Surya Paloh kepada wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Namun demikian, Surya Paloh merespok positif nama Anies dan Ganjar yang banyak diusulkan oleh DPW NasDem.”Cukup positif dari aspirasi yang ada dari para peserta rakernas ini. Tapi pada waktunya besok malam akan diumumkan siapa saja,” kata dia.

Surya Paloh akan membangun komunikasi dengan capres rekomendasi dari hasil rakernas. Kemudian Surya Paloh juga akan melakukan diskusi dan perenungan terkait tokoh-tokoh itu.

“Lalu saya pikirkan apa yang positif. Next time ada semacam perspektif yang lebih luas dari diskusi NasDem, memberikan penekanan aspek kualitas, responsbilities, dan leadership yang mumpuni,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *