62 Kelurahan di Kota Depok Kini Masuk Zona Merah Covid-19

Sebarkan :

 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Meski masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah masuk tahap ketiga, tapi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Depok makin meluas. Saat ini, 62 kelurahan sudah masuk zona merah. Hanya satu kelurahan yang berwarna orange. Jumlah yang positif Covid-19 juga semakin meningkat mendekati 500 orang.

“Di Depok ini tidak ada kelurahan yang masuk zona hijau. Semuanya minimal orange. Kalau merahnya 62 kelurahan dari 63 kelurahan yang ada di Depok. Semua sudah zona merah.Jadi PSBB tidak bisa dilonggarkan,” kata Walikota Depok Mohammad Idris di Depok, Rabu 20 Mei 2020.

Menurut Idris, perlu ada aturan yang lebih mengikat dari pemerintah untuk membatasi pergerakan masyarakat agar mereka tetap di rumah. Bukan untuk melonggarkan. ”Kita justru harus memperketat, kita susah-susah sebentar dalam rangka kita meraih kemenangan,” kata Idris.

Pemkot Depok, kata Idris mengimbau kepada warga untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona. Masyarakat harus bisa mematuhi protokol kesehatan yang ada agar pandemi Covid-19 cepat selesai.

“Tetaplah di rumah, jika terpaksa beraktivitas di luar rumah jaga jarak aman interaksi dan gunakan masker. Virus corona tidak memandang jenis kelamin, usia, suku, agama, dan lainnya,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Meninggal karena Covid-19

Depokrayanews.-com- Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia setelah ...