by

63 Tawuran Terjadi di Depok Sepanjang Ramadan, 367 Remaja Diamankan

DEPOKRAYANEWS.COM- Polres Metro Depok mencatat terjadi 63 tawuran sepanjang bulan ramadan 1444 hijriah, dan 367 remaja ditangkap. Artinya, tawuran itu terjadi hampir setiap hari.

“Jadi kalau dikalkulasikan, dalam satu malam itu bisa terjadi 2-3 kali potensi tawuran yang bisa dicegah ataupun yang sudah terjadi,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady kepada wartawan, Jumat 14 April 2023.

Menurut Fuady, 63 tawuran itu terjadi mulai 23 Maret hingga 14 April 2023. Para remaja itu ditangkap oleh petugas gabungan TNI-Polri dan unsur PAM Swakarsa. “Selama periode tersebut, pelaku tawuran yang berhasil kami amankan, baik itu ke polres ataupun polsek, ada sebanyak 367 orang,” tambah Fuady.

Dikatakan, pelaku tawuran yang ditangkap berasal dari 23 kelompok atau geng. Ada Geng Original, Poncol, dan sebagainya. Mereka juga berasal dari berbagai sekolah, mayoritas dari SMA dan SMK sederajat, usianya paling banyak 16-19 tahun.

Barang bukti yang diamankan berupa senjata tajam jenis celurit, pedang, dan golok. “Celurit ada 16 buah, kemudian samurai pedang ada tiga, golok, gunting. Ada juga stik golf dan sarung yang diikat berbentuk pecut bahkan diikat kawat,” kata Fuady. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *