by

7 Bus Tercepat di Indonesia, Sering Disebut Raja Jalanan

DEPOKRAYANEWS.COM- Banyak bus tercepat di Indonesia yang perlu diketahui banyak orang. Bus menjadi moda transportasi yang paling diandalkan oleh masyarakat Indonesia.

Apalagi bus dikenal memiliki ongkos yang relatif lebih murah dibanding moda transportasi lain. Selain murah, bus juga terkenal cepat.

Dalam beberapa kasus, bus bisa lebih cepat dibanding kereta. Hal ini tidak lepas dari keberadaan jalan tol dan juga tentunya kemahiran sopir dalam memacu armada busnya.

Berikut adalah bus tercepat di Indonesia:

1. PO Nusantara:
Di urutan pertama, bus tercepat datang dari perusahaan otobus (PO) Nusantara. Bus ini mampu mencapai kecepatan hingga 200 km/jam. Ini lantaran bus Nusantara memiliki tenaga hingga 460HP.

2. STJ:
STJ atau Sudiro Tungga Jaya juga menjadi salah satu bus tercepat di Indonesia. Perusahaan ini kerap melaju dengan kecepatan di atas 120 km/jam jika kondisi jalan sepi. Wajar jika waktu tempuh STJ lebih singkat dibanding PO lainnya.

3. ALS:
Siapa yang tidak kenal ALS atau Antar Lintas Sumatera. Selain dikenal mampu menaklukkan medan ekstrem juga memiliki kecepatan luar biasa. Skill sopir bus ALS tidak perlu diragukan lagi. Tak heran nama ALS begitu melegenda.

4. Eka & Mira:
PO Eka & Mira juga kerap melaju dalam kecepatan tinggi. PO bus asal Jawa Timur ini punya lusinan supir dengan mental pembalap. Namun, saat ini Eka & Mira menerapkan limit kecepatan pada tiap armadanya. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada penumpang.

5. Medan Jaya:
Perusahaan otobus asal Sumatera ini sering dijuluki sebagai sang peluru dari Medan karena terkenal dengan laju kendaraannya yang tinggi. Saking cepatnya, trayek Medan-Pulau Jawa bisa ditempuh hanya dalam waktu kurang dari 45 jam.

6. Setia Negara:
Setia Negara merupakan perusahaan otobus yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Setia Negara terkenal memiliki sopir yang super nekat. Bus Setia Negara menjadi salah satu yang tercepat. Banyak video bus Setia Negara melesat cepat.

7. Sumber Kencono:
Ketika mendengar nama bus yang satu ini rasanya tidak asing lagi bagi kita. Bagaimana tidak, saking cepatnya, bus ini dijuluki sebagai raja jalanan di Indonesia dan tidak segan-segan untuk menyalip para kompetitor dan meninggalkannya jauh di belakang.

Sumber:iNews.id

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed