by

7 Jenazah Kader Posyandu Korban Kecelakaan di Subang Diserahkan Walikota Depok kepada Keluarga

Walikota Depok menjadi Imam salat jenazah kader Posyandu Boponter Cipayung.

DepokRayanews.com- Ketujuh jenazah kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok, yang menjadi korban kecelakaan maut Bus Pariwisata PO Purnama Sari di turunan Palasari, Ciater, Subang tiba di Depok Minggu, 19 Januari 2020 sekitar pukul 09.00 wib.

Ketujuh jenazah itu langsung disalatkan di Masjid Assobariyah Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Walikota Depok Mohammad Idris langsung menjadi imam salat. Hadir pula Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Usai salat, jenazah korban langsung diserahterimakan kepada pihak para keluarga untuk dimakamkan. Saat serah terima jenazah korban kecelakaan, Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa kader Posyandu Kota Depok.

“Kami berduka atas kejadian ini dan berharap kepada Allah SWT meninggal dalam khusnul khotimah,” kata Idris.
Idris juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kader korban Posyandu yang sudah memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Jasa sosial mereka sangat banyak manfaat bagi Depok. Kami sangat berduka atas kejadian ini, ” kata Idris.
Idris berjanji akan proaktif untuk mengurus surat surat membantu pihak keluarga dan pemerintah akan memberikan dana kematian.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, untuk korban meninggal dunia diberikan santunan kematian sebesar Rp 2 juta. “Kalau luka berat Rp 1,5 juta dan luka ringan Rp 1 juta. Semua dari Pemerintah (Kota Depok),” katanya.

Jasa Raharja juga memberikan santunan sebesar Rp 50 juta untuk korban meninggal sedangkan mereka yang luka-luka diberikan biaya perawatan maksimal Rp 20 juta.

“Kami juga akan dorong PMI untuk bisa mengeluarkan santunan untuk korban meninggal hari ini juga sementara yang luka-luka semuanya biaya akan ditanggung,” kata Pradi. Dia mengucapkan terima kasihnya kepada pihak yakni dinas terkait yang sudah memberikan penanganan maksimal pasca kecelakaan.

“Alhamdulilah semuanya berjalan berkat dukungan-dukingan para pihak terutama dinas terkait yang sejak tadi malam sampai hari ini mendukung sehingga semuanya teratasi,” kata Pradi. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed