7 Kelurahan di Depok Berubah Status Jadi Zona Hijau Covid-19

Sebarkan :

 

Virus Corona

Depokrayanews.com- Tujuh kelurahan di Depok sudah berubah dari zona merah ke zona hijau, karena seluruh kasus terkonfirmasi positif virus corona tau covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Padahal sebelumnya, 60 dari 63 kelurahan di Depok masuk zona merah covid-19.

“Alhamdulillah, ada 7 kelurahan yang seluruh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 telah sembuh. Sehingga saat ini nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di 7 kelurahan itu,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris dalam keterangan persnya yang diterima Sabtu 30 Mei 2020.

Hanya saja Idris tidak menyebut nama-nama ketujuh kelurahan yang kini sudah berstatus zona hijau itu. Dengan demikian di Kota Depok ada 10 kelurahan masuk zona hijau. Karena 3 kelurahan sejak awal memang bebas covid-19. Artinya di 10 kelurahan itu, tidak ada kasus terkonfirmasi positif, pasian dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), dan orang tanpa gejala (OTG).

Sementara 4 kelurahan lainnya, sudah tidak ada kasus terkonfirmasi positif, tetapi masih ada OTG, ODP dan PDP.

“Kami akan terus melakukan observasi beberapa hari kedepan. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dan yang lain pun mengikuti,” kata Idris.

Idris mengakui sebasaran kasus covid-19 merata di seluruh kecamatan. Hanya saya statusnya yang berbeda-beda. Ada yang kasus terkonfirmasi, OTG, ODP dan PDP. Namun demikian trendnya ada perbaikan yang signifikan.

“Saat penambahan kasus itu lebih banyak dari sumber tindak lanjut Swab PCR dari rapid test di beberapa lokasi, ” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan ...