by

7 LKSA Depok Raih Akreditasi dari Kementerian Sosial

Tujuh LKSA di Depok meraih akreditas dari Kementerian Sosial. Akreditasi itu diserahkan melalui Walikota Depok, Mohammad Idris.
Tujuh LKSA di Depok meraih akreditas dari Kementerian Sosial. Akreditasi itu diserahkan melalui Walikota Depok, Mohammad Idris.

DepokRayanews.com- Sebanyak tujuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Depok meraih akreditasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) karena dinilai aktif dalam kegiatan kesejahteraan sosial anak yatim piatu di Kota Depok.

Akreditasi dari Kemensos itu diserahkan Walikota Depok Mohammad Idris kepada tujuh lembaga, pada acara di Balaikota Depok, Senin (22/4/2019).

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kota Depok, Munheri Koto mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk meningkatkan standar pengasuhan anak di LKSA.

“Dengan akreditasi ini, memotivasi kami untuk terus memberikan pengasuhan yang maksimal kepada anak-anak yatim piatu, sehingga kelak mereka bisa tumbuh menjadi pribadi yang mandiri,” kata Munheri Koto usai menerima akreditasi.

Dikatakan Munheri, akreditasi Kemensos terdiri dari dua kategori, yaitu A dan B. Adapun 4 LKSA yang mendapatkan kategori A yaitu, Panti Asuhan Yatim Al Kamilah, Panti Sosial Asuhan Anak Al Amanah, Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi.

Sementara, LKSA kategori B diraih oleh tiga lembaga yaitu Panti Asuhan Yatim Piatu Al Aulia, Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang Sawangan, dan Panti Sosial Asuhan Anak Ar Rohman.

“Kesuksesan dalam meraih akreditasi juga tidak terlepas dari sinergisitas kita dengan Pemkot Depok, khususnya Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Mereka rutin melakukan pembinaan tentang pemberdayaan ekonomi. Dengan demikian, kualitas LKSA kami juga secara tidak langsung ikut terangkat,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *