by

7 PDAM Dapat Bantuan Alat dari Amerika dan Swiss, termasuk PDAM Tirta Asasta Depok

Sekda Kota Depok Hardiono menghadiri acara pemberian bantuan untuk 7 PDAM di Indonesia.

DepokRayanews.com- Pemerintah Indonesia melakukan kerjasama dengan Amerika Serikat dan Swiss dalam program kemitraan United States Agency for International Development (USAID) dan Swiss Sate for Economic Secretariat Affairs (SECO) untuk mendukung kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Indonesia.

”Program kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih bagi 60.000 masyarakat perkotaan di Indonesia dengan memperkuat 7 PDAM diberbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Barat, termasuk PDAM Tirta Asasta Depok,” kata Sekretaris Daerah (Sekda Kota Depok, Hardiono yang menghadiri acara itu, Rabu (26/6/2019). Total bantuan yang diberikan kepada sejumlah PDAM itu sebesar 4,5 juta US Dollar. Semuanya dalam bentuk alat, bukan dana tunai.

Pemberian bantuan kepada 7 PDAM itu disaksikan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Duta Besar (Dubes) USA untuk Indonesia Joseph.R.Donovan.Jr. “Dengan adanya bantuan alat itu diharapkan PDAM Tirta Asasta dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat Kota Depok, karena alat ini sangat effektif untuk mengurangi kebocoran,” kata Hardiono. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *