by

7 Regu Pemadam Kebakaran Disiagakan Saat Malam Tahun Baru

Tujuh regu pemadam kebakaran disiagakan pada malam tahun baru,

DepokRayanews.com- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kota Depok, menyiapkan 7 regu pada malam Tahun 2020. Ketujuh regu itu siaga di masing-masing posko, yakni di pos lalu lintas, Mako GDC, Cimanggis, Tapos, Cinere, dan Bojong sari. Satu regu beranggotakan delapan personel, dengan satu danru.

”Nantinya petugas akan berkeliling mengontrol situasi, ditiap posko di wilayahnya,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok Denny Romulo, Senin (30/12/2019). Misalnya, posko cimanggis, akan mengontrol di Jalan Raya Bogor dan sekitarnya. Masing-masing posko melaporkan situasi dan kondisi diwilayahnya.

Menurut Denny, personel Dinas PKPB sudah diberikan arahan bahwa di malam pergantian tahun baru yang piket atau pun tidak, harus tetap siaga. Kapan pun bisa dihubungi. Bila ada bencana apapun, petugas non piket akan siap membantu.
Denny pun akan piket di malam tahun baru nanti.

Denny mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspadi akan bahaya kebakaran ataupun bencana alam lainnya.

‚ÄúTerutama ketika bermain petasan, hati-hati jangan sampai membahayakan. Ingat petasan itu sudah dilarang katena sangat berbahaya,” kata Denny. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed