by

70 % Siswi SMP di Depok Tidak Lagi Perawan, Data Komnas PA Ternyata Lebih Mengerikan

 

Depokrayanews.com- Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait ternyata punya data yang  lebih mengerikan soal jumlah siswi SMP di Kota Depok yang tidak lagi perawan.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Nur Azizah Tamhid menyebut 70 persen siswi SMP di Depok tidak lagi perawan. Ternyata Komnas PA punya data yang lebih mengerikan.

“Lima tahun yang lalu survei Komnas PA menemukan 93,7 persen anak SMP dan SMA itu mengaku sudah tidak perawan lagi. Dan kita sudah pernah umumkan itu,” kata Arist seperti dikutip depokrayanews.com dari Viva, Jumat 25 Desember 2020.
          
Yang lebih mengagetkan,  dari 93,7 persen yang tidak perwan itu,  sebanyak 61,2 persen di antaranya mengaku memilih aborsi atau menggugurkan kandungan.

“Itu (survei) di beberapa wilayah dengan sampling sekira 4.700-an anak SMP dan SMA,” kata dia.

Menurut Arist, angka persentase yang disebutkan Nur Azizah itu mirip dengan data Komnas PA hanya memang jumlah sampling-nya berbeda.

“Dari data kami, bahkan 97 persen lebih itu mengaku pernah nonton pornografi. Jadi perilaku seks remaja di Depok itu sesuai angka-angka itu. Makanya perlu diantisipasi,” kata dia. {ris}

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *