by

700 Kader Bina Keluarga Lansia Ikut Pelatihan

bkb-

DepokRayanews.com- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok melatih 700 kader Bina Keluarga Lansia (BKL) yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok.

Pelatihan ini diselenggarakan, untuk meningkatkan kemampuan kader dalam menangani warga lanjut usia (lansia) di wilayahnya masing-masing.

Kepala Seksi Ketahanan Keluarga DPAPMK Kota Depok, Anis Ayu Wulandari mengatakan, pelatihan kader BKL dilakukan dalam dua sesi penyampaian yakni sesi pagi dan sesi siang.

Sesi pagi diperuntukkan bagi kader yang berasal dari Kecamatan Pancoran Mas, Sukmajaya, Beji, Bojongsari, Cinere, dan Limo. Sedangkan sesi siang untuk kader BKL dari Cimanggis, Cipayung, Sawangan, Cilodong.

Sebelumnya, DPAPMK juga melakukan pelatihan untuk para kader Bina Keluarga Balita (BKB), dan Bina Keluarga Remaja (BKR).

DPAPMK juga akan mengadakan pelatihan bagi para kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Materi yang diberikan berupa mengingatkan kembali mengenai esensi tugas kader BKL di tengah masyarakat.

“Yang terpenting juga para kader ini bisa memberikan penyuluhan pada warga di sekitarnya, bagaimana menangani lansia baik yang ada di rumahnya atau pun di sekitar rumahnya,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *