by

71 Bendera Merah Putih akan Dikibarkan di Sungai Ciliwung Depok

Sebanyak 71 bendera merah putih akan dikibarkan di Sungai Ciliwung.
Sebanyak 71 bendera merah putih akan dikibarkan di Sungai Ciliwung.

Depokrayanews.com- Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Sekretariat Bersama (Sekber) Sahabat Ciliwung akan melaksanakan pacara unik berupa pengarungan dan pengibaran 71 bendera merah putih di sepanjang sungai Ciliwung.

Koordinator Sekber Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani, mengatakan acara itu dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan kecintaan warga Kota Depok akan persatuan dan kesatuan NKRI. Selain itu, juga untuk memberikan edukasi lingkungan kepada warga serta pemuda Kota Depok.

“Kami ingin mengajak masyarakat Kota Depok agar lebih mencintai serta merawat sungai Ciliwung,” ucap Hidayat, Rabu (10/8/2016).

Pengibaran 71 bendera di Ciliwung itu akan dilakukan oleh relawan sungai Ciliwung dengan menggunakan perahu yang terbuat dari ban dalam bekas. Selain itu, akan ada pembentangan bendera merah putih sepanjang 71 meter di Jembatan Panus.

“Pengibaran bendera rencananya akan dilakukan oleh 71 orang relawan, sedangkan pembentangan bendera sepanjang 71 meter oleh Depok Climbing Club (DCC) dengan repling menurunkan bendera merah putih,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *