by

763 Nakes di Kabupaten Bogor Positif Covid-19

DEPOKRAYANEWS.COM- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, mencatat sebanyak 763 tenaga kesehatan (nakes) di wilayahnya terpapar sejak Januari 2022.

“Terpapar sebanyak 763 nakes yang terpapar dari total 2.800 nakes dengan gejala ringan sehingga harus isolasi mandiri selama 10 hari,” kata Bupati Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Kamis 17 Februari 2022.

Sementara itu, angka harian kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor juga dilaporkan melonjak drastis pada gelombang ketiga penularan ini, yakni mencapai 1.915 kasus per hari.

Menurutnya, pelaksanaan percepatan vaksinasi terus berlangsung. Vaksinasi dilakukan dengan menggandeng TNI/Polri, terutama untuk menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan para penerima vaksin penguat (booster) atau dosis ketiga.

“Kita dibantu TNI/Polri, ada juga organisasi profesi serta perusahaan yang memiliki nakes. Jadi kita maksimalkan untuk vaksinasi, termasuk di klinik dan rumah sakit,” kata dia.

Ade Yasin menyebut sejauh ini pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya berjalan lancar. Gebyar vaksinasi pun terus dilakukan seperti di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Bogor pada Kamis 17 Februari 2022, berupa vaksinasi penguat, vaksinasi lansia, dan vaksinasi anak.

Satgas Penanganan Covid Kabupaten Bogor terus mengejar target vaksinasi di wilayahnya. Dirinya mencatat, capaian vaksinasi sudah mencapai 70,68 persen secara keseluruhan. Adapun vaksinasi khusus untuk anak, dosis satu sudah 85 persen dan dosis kedua 54 persen. (antara)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *