by

8 Faskes di Kota Depok Siap Berikan Layanan PDP HIV/AIDS

DEPOKRAYANEWS.COM- Delapan fasilitas kesehatan yakni puskesmas dan rumah sakit di Kota Depok siap memberikan layanan Perawatan, Dukungan dan Pengobatan (PDP) HIV/AIDS. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4 rumah sakit.

Delapan faskes itu adalah UPTD Puskesmas Pancoran Mas, UPTD Puskesmas Cipayung, UPTD Puskesmas Cimanggis, dan UPTD Puskesmas Tapos, RSUD Kota Depok, RS Sentra Medika, RS Universitas Indonesia (UI) dan RS Hermina.

“Seiring dengan perkembangan kondisi yang ada, maka dibutuhkan adanya penambahan jumlah layanan PDP HIV/AIDS dan PIMS. Terutama di tingkat layanan Puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati saat memberikan arahan pada acara Kick Off Layanan PDP HIV AIDS dan PIMS di Puskesmas Kota Depok secara virtual, Kamis 21 April 2022.

Mary berharap, dengan penambahan faskes PDP HIV/AIDS dan PIMS mampu memutus rantai penularan HIV/AIDS dan IMS. Tentunya melalui konseling, pemilihan terapi regimen obat Anti Retro Viral (ARV) yang tepat pada Orang Dengan HIV (ODHIV). (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed