by

8 Kelurahan Terendah Kasus Baru Covid-19 di Kota Depok

Depokrayanews.com- Delapan kelurahan di Kota Depok menjadi wilayah dengan sebaran kasus Covid-19 terendah, hanya 1 kasus yakni Kelurahan Tapos, Sawangan Baru, Rangkapan Jaya, Pasir Gunung Selatan, Pangkalan Jati Baru, Jatimulya, Harjamukti dan Grogol.

Data yang dikeluarkan tersebut berasal dari distribusi kasus baru berdasarkan wilayah dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok. Seluruh sebaran kasus baru di kelurahan itu merupakan data per tanggal 24 Juli 2021.

Tidak hanya delapan wilayah terendah dengan satu kasus baru Covid-19, ada pula kelurahan yang memiliki dua kasus baru. Yaitu Kelurahan Tugu , Sukamaju, Pondok Cina, Mekarsari, Jatijajar, Cisalak Pasar.

Selain itu, terdapat juga data dengan sebaran kasus baru terbanyak di Kota Depok. Yaitu Kelurahan Tanah Baru dengan 60 kasus. Disusul Bakti Jaya 57 kasus dan Mekar Jaya 56 kasus. Kemudian, Kelurahan Limo 44 kasus dan Kukusan 42 kasus.

Sebaran kasus baru Covid-19 di Depok

Semua data itu, seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Depok, bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya. Untuk memutus mata rantai Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok juga meminta masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *