8 Orang Tenaga Pendidik Mengikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah di Depok

Sebarkan :

 

Mulyadi, Kabid SMP Disdik Kota Depok

Depokrayanews,com -Sebanyak delapan tenaga pendidik jenjang SMP Negeri (SMPN) di Kota Depok tengah mengikuti tes seleksi calon Kepala Sekolah (Kepsek). Tes dilakukan dari tanggal 4-8 Agustus 2020 di SMPN 2 Depok.

“Setelah seleksi administrasi, ada delapan peserta yang lolos dan akan menjalani tes tahap lanjut atau ujian substansi yang dilakukan secara virtual,” kaga Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mulyadi, Jumat 7 Agustus 2020.

Dikatakan seleksi itu dilakukan sebagai persiapan apabila ada kepala sekolah yang purnabakti. Pada Desember nanti ada 2 kepala sekolah yang pensiun atau purnabakti. Karena itu perlu disiapkan penggantinya dari sekarang.

Seleksi substansi itu melibatkan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). Materi yang diujikan terkait lima kompetensi dasar kepsek. Seperti kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.

“Hasil tes akan diumumkan langsung dari LPPKS. Peserta yang lolos akan mengikuti pendidikan dan pelatihan,”kata Mulyadi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...