88 Karyawan Spareparts Mobil Cikarang Terpapar Virus Corona

Sebarkan :

 

Pabrik sparepart otomotif

Depokrayanews.com- Klaster pabrik di Bekasi terus bermunculan, kini ada 88 karyawan pabrik spareparts mobil di Cikarang, Kabupaten Bekasi positif corona. Sebanyak 68 orang dari jumlah itu adalah warga Bekasi.

Hal itu dicatat Juru Bicara Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah.

“(Perusahaan) spareparts mobil 88 orang,” kata Alamsyah saat dikonfirmasi wartawan, Senin 31 Agustus 2020 kemarin.

Dia mengatakan dari 88 orang yang terpapar, sudah ada enam yang dinyatakan sembuh. Kegiatan operasional pabrik pun dihentikan sebagian. “Sebagian unit (sudah) ditutup,” terang dia.

Munculnya kasus positif baru di pabrik spareparts mobil ini, menambah deretan panjang kasus positif di kawasan industri.

Pada awal pekan lalu, muncul klaster baru di pabrik LG Electronics, kawasan MM2100, Cikarang Barat sebanyak 242 kasus.

Tidak lama berselang ada juga kasus yang berasal dari pabrik perakitan sepeda motor asal Jepang, Suzuki, di area Tambun Selatan sebanyak 71 kasus.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup, menyebutkan, setidaknya ada faktor yang tak bisa dikendalikan penuh oleh perusahaan terhadap karyawan mereka. Di antaranya adalah pengawasan di luar tempat kerja.

“Yang tidak bisa kita pantau terus menerus karena tidak ada perusahaan yang bisa memantau karyawaan (selama) 24 jam,” ujar Suhup.

Menurut Suhup, perusahaan sudah mengawasi gerak gerik karyawan mulai dari tempat makan siang, tempat produksi, tempat beribadah dan lain-lain.

Sumber:ayobekasi.net


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkat Kematian Masih Tinggi, PSBB DKI Jakarta Diperpanjang

Depokrayanews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) hingga 14 hari ke depan.  Keputusan ...