by

9 Sikap Istri Penghambat Rezeki Suami, Membuat Keuangan Rumah Tangga Seret

Depokrayanews.com – Memiliki karir yang baik dan keuangan yang berkecukupan adalah impian semua orang. Apalagi ketika telah berumah tangga.

Rezeki yang seret adalah salah satu masalah keuangan yang sering dialami oleh orang yang telah berumah tangga. Banyak kebutuhan hidup yang harus terpenuhi.

Salah satu faktor penghambat rezeki adalah istri atau pasangan yang boros. Istri yang tidak pandai mengatur pengeluaran keuangan yang telah diberikan suaminya dapat membuat rumah tangga berada dalam krisis ekonomi.

Lalu apa saja ciri-ciri istri penghambat rezeki suami?

Dilansir dari tayangan video Youtube Doa Pedia berikut ini adalah 9 ciri istri penghambat rezeki suami.

1. Istri yang Suka Mengeluh atas Rezeki yang Diberikan Suaminya

Istri yang kufur nikmat dan tidak pandai bersyukur atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT melalui suaminya.

2. Istri yang Jauh dari Allah SWT

Istri yang lupa kepada Allah SWT dan tidak menjalankan ibadahnya yang menjadi kewajibannya. Suami pun juga seharusnya menjalankan kewajibannya untuk beribadah kepada Allah.

3. Istri yang Tidak Menurut Kepada Suami

Istri yang tidak mau menurut dan selalu membangkang kepada suaminya. Dia juga selalu merasa paling benar dan menganggap rendah suaminya. Padahal mematuhi perintah suami adalah salah satu kewajiban wanita setelah menikah.

4. Istri yang Egois dan Tidak Melayani Suaminya dengan Baik

Istri yang egois dan mementingkan dirinya sendiri, melalaikan dan mengabaikan tanggung jawab kepada suami.

Tidak melayani suami dengan baik selayaknya tugas iatri yang seharusnya. Untuk itu, para istri seharusnya bisa belajar menghilangkan sifat egoisnya dalam berumah tangga.

5. Istri yang Suka Membuka Aib Suami dan Rumah Tangganya

Istri yang suka bergosip dan membuka aib suami serta aib rumah tangganya meskipun kepada temannya sendiri. Ia juga sering membicarakan keburukan dan kekurangan suaminya, maka ini termasuk dalam sifat istri yang durhaka.

6. Istri yang Menggunakan Harta di Jalan yang Salah

Sikap istri dalam membelanjakan harta harus diatur dengan baik agar uang tidak habis oleh barang-barang yang tidak berguna.

Istri juga sebaiknya tidak menggunakan uang keluarga untuk berfoya-foya, melakukan maksiat, dan hal-hal lainnya yang jelas dilarang dan bisa menimbulkan dosa.

7. Sombong dengan Harta yang Dimiliki

Banyak sekali wanita menjadi sombong ketika meemiliki harta yang berlimpah. Menjadi sombong dan suka pamer kepada orang banyak itu sangat tidak baik. Termasuk juga menganggap dirinya berada dan menganggap remeh orang lain. Bahkan sampai tega menghina orang yang tidak berharta.

8. Kikir untuk Bersedekah

Tidak mau membagikan hartanya untuk disedekahkan atau istri yang terlalu kikir untuk beebagi dengan sesama, takut hartanya habis karena membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

Sifat-sifat tersebut merupakan salah satu penyebab rumah tangga kurang berkah.

9. Istri yang Tidak Bisa Menjaga Ketentraman dan Keharmonisan Rumah Tangga

Apabila istri selalu ribut dan selalu mempermasalahkan hal-hal kecil dan sering mengajak ribut suaminya, hal itu bisa mempengaruhi kelancaran rezeki. Untuk itu sebaiknya selalu bersyukur, tidak banyak menuntut, dan selalu mendoakan kesuksesan suaminya

Sumber:portaljember

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *