by

Abed Nego Setiawan Terpilih Jadi Ketua PBSI Kota Depok

Depokrayanews.com–– Abed Nego Setiawan atau yang lebih dikenal sebagai Sony Setiajaya terpilih sebagai Ketua Persatuan Bululangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok periode 2021-2025

Sony, pemilik dealer mobil Toyota Setiajaya adalah calon tunggal sehingga agenda Musyawarah Kota (Muskota) PBSI Kota Depok yang berlangsung Minggu 29 Agustus 2021 itu, hanya pengesahan ketua terpilih.

Sony menggatikan ketua yang lama, Qurtifa Wijaya, anggota DPRD Kota Depok, yang telah habis masa baktinya sejak Februari 2021 lalu.

Muskota PBSI Kota Depok itu dihadiri Ketua KONI Depok Hery Supriyanto, Wakil Ketua II Pengprov PBSI Jawa Barat Taufik Hidayat, Caretaker PBSI Depok Maksum Husain dan para pembina klub-klub bulutangkis di Kota Depok.

Ketika maju sebagai calon Ketua PBSI, Sony didukung oleh 10 perkumpulan atau klub bulutangkis pemegang hak suara. Di Kota Depok saat ini ada 12 klub bulutangkis.

Artinya, Sony sudah melebihi syarat yang ditetapkan oleh Peraturan Organisasi PBSI No.001 pasal 10 ayat 4 poin (d) yakni minimal 4 dari 11 s/d 15 klub pemegang hak suara.

Klub yang mendukung Sony adalah PB Al Muhtadin, PB Alfatansa, PB Cemerlang, PB Fortuner, PB Garuda, PB Mandiri, PB Meteor, PB Prima, PB Racer dan PB Tirta.

Dalam pidato pertamanya menjadi Ketua PBSI Kota Depok, Sony ingin melihat lebih jauh perkembangan para pebulutangkis muda Depok terkait prestasi ke depannya, melalui terfasilitasinya mereka dalam berlatih. Sony melihat banyak talenta-talenta muda yang dimiliki Kota Depok.

Abed Nego Setiawan

Sony meminta pengurus klub yang ada di Depok mendukung kepengurusan ini secara maksimal untuk program pembinaan, sehingga mampu membuahkan hasil yang membanggakan.

“Jika hanya saya sendiri yang bekerja, pasti akan mustahil hasilnya maksimal, sehingga kolaborasi dari segenap unsur akan membuahkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Wakil Ketua Kadin Kota Depok itu.

Ketua KONI Depok, Hery Supriyanto menyambut baik sosok Abed Nego Setiawan menjadi Ketua PBSI Kota Depok. Hery, optimis bulutangkis Depok akan lebih maju lagi kedepannya karena didukung oleh tokoh-tokoh bulutangkis dunia, seperti Marleve Mainaky yang akan berperan sebagai Kabid Binpres, serta dukungan dari legenda hidup pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

“Dukungan dari orang-orang hebat bulutangkis di Depok ini memperlihatkan jika Sony tidak akan bekerja sendiri untuk membangun perbulutangkisan Kota Depok. KONI Depok, siap berkolaborasi dan siap menjadi bagian untuk tumbuh majunya perbulutangkisan Kota Depok,” kata Hery. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *