by

Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen P2P Kemenkes, Ada Apa?

Depokrayanews.com- Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto dicopot dari jabatannya.

Tokoh yang populer sebagai juru bicara penanganan Covid-19 itu kini menjabat pos baru sebagai Staf Ahli Menkes bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Kabar pencopptan itu diakui sendiri oleh
Yurianto. Dia mengaku diangkat mengisi jabatan barunya pada pukul 14.30 WIB, Jumat 23 Oktober 2020. Pengangkatan Yurianto berdasarkan surat keputusan presiden lantaran dirinya adalah pejabat PNS eselon I.

“Betul,” kata Yurianto seperti dilansir  CNNIndonesia.com, Jumat 23 Oktober 2020

Menurut litbang depokrayanews.com menunjukan bahwa Yurianto belum genap satu tahun menjabat sebagai Dirjen P2P Kemenkes. Dia dilantik pada 9 Maret lalu. Namun kini sudah dicopot dari jabatan tersebut.

Sekjen Kemenkes Oscar Primadi mengatakan hal rotasi jabatan adalah hal yang biasa.

“Kita memandang ini hal yang biasa. Ingin mengoptimalkan covid-19 ini agar bisa lebih fokus,” kata Oscar.

Selanjutnya, Dirjen P2P yang ditinggalkan Yurianto bakal diisi oleh pelaksana tugas. Oscar mengatakan Kemenkes belum menunjuk orang untuk mengisi jabatan Plt P2P.

Yurianto sebelumnya juga tercatat mendaftar sebagai calon anggota Direksi BPJS Kesehatan periode 2021-2026. Nama Yurianto diumumkan oleh Panitia Seleksi BPJS Kesehatan bersama 183 pendaftar yang lolos seleksi administrasi pendaftaran menjadi calon anggota Dewan Pengawas dan Calon Anggota Direksi BPJS Kesehatan periode 2021-2026. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed