by

Ada Perbaikan Instalasi, PDAM Tirta Asasta Hentikan Aliran Air Sementara

Pegawai PDAM Tirta Asasta sedang membersihkan pompa yang terendam air dan lumpur.

DepokRayanews.com- PDAM Tirta Asasta Kota Depok menghentikan sementara aliran air bersih ke sejumlah pelanggan di Kota Depok pada Kamis (29/8) dimulai pukul 22.00 WIB hingga Jumat (30/8) pukul 06.00 WIB karena ada perbaikan instalasi pengolahan air bersih di Legong.

“Ada perbaikan instalasi yakni pengurasan reservoir di instalasi pengolahan air Legong,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, kepada wartawan di Depok, Kamis (29/8/2019).

Perbaikan itu, kata Imas, dilakukan karena instalasi pengolahan air bersih terganggu akibat debit air surut di Kali Ciliwung sebagai sumber air. “Jika air Kali Ciliwung surut, instalasi pengolahan air terganggu karena banyak lumpur. Begitu juga ketika air Kali Ciliwung banjir, juga akan terganggu, karena banyak lumpur. Jadi harus dikuras,” kata Imas.

Menurut Imas, pelanggan yang akan terdampak penghentian sementara aliran air bersih PDAM di antaranya, di wilayah Jalan Raya Sentosa, Jalan Raya Merdeka, Jalan Raya Kejayaan, Jalan Raya Proklamasi, Perumnas Depok II, Perumnas Depok Timur, Taman Cipayung, Pesona Khayangan, Pesona Depok, Mekar Perdana, Kampung Lingkar Cipayung, dan Tirta Melati.

PDAM Tirta Asasta akan mengoperasikan tiga unit truk tanki berkapasitas 4.000 liter untuk mengakut air bersih berkeliling di wilayah yang terdampak yang membutuhkan air bersih. ”Kami juga mengimbau pelanggan untuk menampung air bersih hingga selesai perbaikan,” kata Imas. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *